Social Icons

dengan menyebut nama Allah

14/05/12

Surat untuk Rasulullah..


 Aku minta
sudilah engkau menjumpaiku nanti
yang mungkin terengah-engah
dalam jilatan lidah api neraka
Dan izinkan aku berteduh
di bawah naungan jubahmu
yang hijau kebiruan itu..

Teruntuk insan pilihan yang kudamba.. padamu bertumpu wahai al-amin dan terpercaya peringai mu sejuk taman dahaga, damba pelita hamba, kau mata air sungai berhulu, permata hati belahan Qolbu, teladan bagi umat, cinta mu syafaat yang tak berujung.  Jika saat ini wujudmu dapat ku peluk erat, akan kuhabiskan nafas terakhirku bersama mu.. ya Rasul.. kini kerinduanku berada dalam puncak batas kesabaran seorang manusia yang hina, yang terlalu larut dalam urusan dunia.. yang terlalu terobsesi meraih cita-cita tanpa menyadari jati dirinya sebagai seorang muslimah .. ya Rasul coba dengar jeritan hati ku sekarang, penuh akan penyesalan akan kemaksiatan dunia yang meluluh lantahkan keimanan nya, ya rasul terkadang manusia benar-benar kalut dalam kefanaan dunia yang hanya sebatas tempat penantian menuju alam yang sesungguhnya. Sampaikanlah pada-Nya ya Rasul.. Aku menyesal dan aku tidak mau terus menerus berada dalam zona yang tidak aman ini..
 Ya rasul.. aku merindukan mu, benar-benar merindukanmu.. rasa rindu ini hanya dapat tersalurkan melalui sujud ku di sepertiga malam itu.. dan aku yang lemah dan hina ini banyak mengeluh dan terus mengeluh akan perubahan pada diri yang semakin lama semakin buruk adanya. ya Rasul.. aku lelah.. terkadang aku berfikir bodoh atas kehendak-Nya yang memberi ku ujian seperti ini.. mengapa harus lama aku tersadar bahwa ini semua merupakan hadiah dari-Nya, kasih sayang dari-Nya dan anugrah dari-Nya dan itu merupakan sebuah peluang untuk mendapatkan kesempatan bertemu dengan mu ya Rasul..aku menyesal Dia pasti kecewa karena aku tidak dapat mengelola semua pemberian dari-Nya dan aku yang bodoh dan hina ini benar-benar tak berdaya untuk menjadi kuat berada di dunia tanpa seijin-Nya..
Ya rasul.. berapa banyak urusan yang berkesudahan dengan kegembiraan, padahal permulaannya terasa begitu sangat menyedihkan, mungkin inilah yang aku perjuangkan agar pada akhirnya aku sempat melihat wajahmu yang rupawan, tutur katamu yang lembut dan menyejukan, serta perangai mu yang membuat sejuk semua orang yang berada di samping mu
Ya Rasul.. betapa tidak Dia menjanjikan keselamatan dengan mengikuti semua ajaranmu dan betapa bodohnya aku yang menyepelekan semua ajaranmu..
Ya Rasul.. bisikan pada hatiku “la tahzan wa la takhof” seperti apa yang mereka bisikan di telingaku, agar aku tidak terbiasa mengecewakanmu, dengan berputus asa akan rahmat-Nya. Ya Rasul peluk eratlah ruh ku ketika aku tertidur pulas tanpa do’a mengawalinya, karena mimpi buruk itu akan menambah kegelisahan jiwa yang haus akan kerinduan terhadap seorang insan.. aku hanya tidak ingin tergelincir pada cinta yang bukan berasal dari-Nya.. itu hanya membuat sesak di dada, itu hanya membuatku jatuh pada kemaksiatan.. dan melunturkan keimananku..
Ya rasul.. terasa menyesakan dada di kala cinta pada manusia, di khianati tinggalkan aku sendiri dan hanya air mata yang berbicara.. ya Rabb.. betapa dahsyatnya kau ciptakan kekuatan cinta di dunia membuai dan memanipulasi pikiran insan sehingga hilang rasa realistis terhadap pikiran manusia. Ya rasul.. tutuplah kedua mata dan hati ini akan nafsu jiwa terhadap cinta yang hanya akan membelenggu kepada kemaksiatan..
Ya rasul..aku berusaha meyandarkan rasa cintaku terhadap sang pencipta agar terlabuhlah rasa cintaku kepada mu.. dan kini aku hanya dapat merindu dan mengucap kata dalam imajinasi yang berharap berubah menjadi nyata. Mendamba sesosok manusia yang didalam nya terdapat jiwa seperti mu yang nantinya kucinta sepanjang masa ..

0 komentar:

Posting Komentar

 

AKSI = REAKSI

AKSI = REAKSI
kesuksesan itu real ada di tangan kita sendiri, bukan di tangan fasilitator ataupun di tempat kita sekolah :) saya bisa ada di antara mereka karna upaya saya sendiri :)