Social Icons

dengan menyebut nama Allah

06/09/13

Who is That... eym


Selamat pagi reader.. selamat pagi rumaah, selamat pagi burung-burung berisik.. selamat pagi daun berguguran.. selamat pagi duniaaah :D hari ini hari kamis tanggal 1 Agustus 2013 rasanya khusuk syekalih menikmati pagi di rumah seorang diri, ayah mudik duluan alias ke luar kota udah ampir 3 hari aku tidur dan bangun di rumah seorang diri, hanya riuh handphone yang menemani setiap saat sampe bosen, sampe enneug, sampe bodooohhhhhh…….!!
Now Playing Sum 41 – Motivation
Motivation such an aggrevation
Accusations don’t know how to take them
Inspiration getting hard to think it
Concertration never want to break it
Concertration situation never what you want it to be !!  uyeaaah..
Sambil pegang gagang sapu jingkrak-jingkrak udah paling bikin moodbooster deh, lagu-lagunya Sum 41 yang aliran nya percis” Greenday ini emang paling pas di puter waktu pagi, biar bikin suasana mood kita jauh lebih baik (mereun)
Kamis manis ini sebenernya ga ada agenda mau kemana kemana, kecuali nanti choir abis magrib cuss elfa’s Antapani, jadi.. 9 jam kedepan waktunya istirahat di rumah bebeunah yang ada di rumah, siap-siapin konsep buat acara malam inagurasi di kampus, kemudian nyusun jadwal.. sebener nya ini udah h-9 menuju Id Fitri, rasanya Ramadhan kali ini ga kerasa ,, pengen ulangin lagi dari awal, taun kemarin aku I’tikaf di sebuah masjid besar di kota Bandung.. Ramadhan sekarang udah banyak yang ngajak sebenernya dan pingin banget … aku pengen ninggalin semua kesibukan aku tapinya.. tapi .. tapi.. dan harusnya aku lebih besar hati buat I’tikaf nih.. apalagi sekarang itu lagi masa-masa nya aku berevolusi, menginjak dunia perkuliahan, ketemu banyak tipe-tipe manusia yang sangat heterogen apalagi kampus aku kampus nasional, berbagai suku bangsa dan agama ada disana .. hijab musti di jaga ketat, jilbab musti di ikat kencang dan iman.. musti di upgrade setiap saat . iya !! benar!! Bisa jadi!!
Pada kesempatan kali ini der, aku mau cerita tentang beberapa orang yang ada di serambi kehidupan aku yang joss gandoss!! Ga akan ada yang aku sensor nih disini, biar kalo ada salah seorang yang baca bisa di jadiin bahan evaluasi buat dianya . hehe.. ayo kita mulai dari para laki, jadi disini tuh aku ceritanya so tau ya der . hehe
Nama:   Wahyu Khaniful Huda
Status:  Mahasiswa Hukum Unpad smster akhir
Kronologi Pertemanan:
Hmm.. gara-gara nya sih pas lagi tutor di wisma sehat waktu lagi LC, dia tiba-tiba ngumpulin anak-anak jam 9 malem pas lagi ngantuk ngantuknya, terus dia nyuruh masing-masing milih mau belajar pelajaran apapun. Bebas .. dan aku satu-satunya yang pengen belajar di luar pelajaran, semacam konsul yang ujung nya curhat yang kemudian…. Kita jadi komunikasi lewat sms, dan ternyata rada nyambung . heuu.. Dia orang kebumen Jawa, tinggal di bandung di asrama karena dapet beasiswa, dia adalah dewa panitia dari BPB LC 2013, berwatak keras, punya kelebihan yaitu kecerdasan IQ yang di atas rata-rata, kalo menurut aku sih kelebihan nya itu sekaligus jadi kekurangan dia, karena melahirkan ego yang cetar membahana so pada akhir nya dia seakan-akan bersifat cuek, sombong dan juga caper serta drama. Tapi der, disisi lain dia sosial banget, peduli, penyayang, ngerti agama, dan perhatian tapi ga pengertian, kadang kaya anak kecil, manja dan keinginan dia itu kalo bahasa jerman nya itu “Pok Toe Roloong” kalo ada keinginan yang dia ingin saat itu juga harus di penuhi, rada maksa dan … alay -_- sip . menurut aku sih gitu .
Penampilan: penampilan orang cerdas biasanya kaya gmana sih, karena kebanyakan makan buku jadi kadang dia lupa sama penampilan dia sendiri, jarang mandi dan bajunya itu-itu lagi . perawakan nya tinggi kurus dan putih, lumayan ya gitulah abstrak .okesip
Pengalaman, Pesan dan Kesan :
Aku sama ka wahyu, kadang pergi” dua motor, jadi dia tuh anti boncengan sama akhwat yang bukan mahram nya . good! Pernah tuh paling berkesan waktu dia ngajak aku survey ke rumah calon penerima bantuan dari dompet Dhuafa, seru banget disitu kita ngedata satu-satu rumah mereka yang kurang mampu dan itu jadi ibroh banget, wisata hati.. dan muhasabah nya dapet pas kita di kasih liat langsung realita kehidupan . makasih ya kaa., hehe
Pesan nya paling… lebih peka aja sama perasaan, musti cerdas emosional biar orang-orang ga menghindar dari kaka.. karena hidup itu bukan soal dunia dan dunia .  udah aja deh cukup. Sebutan aku buat dia itu mr.Freak .

Nama: Deden Mujahid
Status: Mahasiswa smester akhir STKIP jurusan bahasa Inggris
Kronologi Pertemanan:
Ohh dia adalah tim dari motiva kreatif, sekaligus mantan pacar temen aku .. yang kemudian suatu ketika, ada training dari motiva kreatif, aku dateng pas mau pulang ternyata ban motor aku bocor, karena kebetulan kejadian nya malem sekitar abis magrib dan tukang tambal ban lumayan jauh, dia nemenin aku ngedorong, sebenernya bukan nemenin sih dia yang dorong sampe tukang tambal ban, lalu kita berbincang-bincang dan ternyata nyambung, lalu kemudian aku gabung di motiva kreatif, dia suka nyanyi dan jago gitar, aku juga suka nyanyi dan pada akhir nya kita sering jadi partner entah itu nyanyi atau nge-MC. Kita juga satu communitas di 99ers community, itu bikin kita jadi lumayan sering ketemu.
A deden itu orang nya gokil, gelo dan edan dan serta sepertinya ada urat saraf nya yang rada peugat menyebabkan dia ga mau diem, usil dan super jail dan sering banget kita berantem karena kejailan dari kita masing-masing yang sangat kuli di antaranya, pernah pas lagi ngisi acara Sukses Mulia di BPU, aku iseng ambil poto close up dia lewat HP, terus dia maksa pengen liat terus ga aku kasih dan entah apa yang ada di pikiran dia yang keliatan nya seolah aku akan melakukan tindak kriminal dengan poto dia yang aku ambil. Padahal ga ada niat kesitu sama sekali. Dia bales dengan nyabut kabel laptop aku yang lagi on tanpa batre. Otomatis mati seketika dan itu dia lakukan 3x berturut-turut sampe laptop aku eror. Keseeeeeel -_- terus dia juga pernah ngumpetin sandal aku atau lempar sandal aku sembarang dia suka dan itu tuh malu-maluin ,, sungguh kelakuan nyaaaa… ngangenin -_- dan hasil nya kita jutek-jutekan sampe waktu memisahkan, tapi bentaran, setelah itu baikan lagi dan itu sering banget.
Penampilan:      dia itu pemerhati penampilan mau itu orang lain ataupun dia sendiri, rapi dan .. kurang koleksi rupanya karena bajunya itu lagi itu lagi . perawakan nya kurus lumayan mulus kulit nya Cuma ada beberapa bagian tubuh nya yang di taburi tahi lalat, potongan rambut nya kaya jimmy neutron, orang nya PD cuek dan bahkan sangat cuek, kalo ngomong se enak jidat, tapi orang nya asik .
Pengalaman, Pesan dan Kesan :
Pengalaman aku sama denden delicious yang paling berkesan adalah suatu ketika pernah dia mau datang kerumah buat ngambil baju safari buat kostum tampil, terus mau lanjut briefingan bikin lagu dsb dsb, karena kebetulan aku lagi ada di luar menuju pulang, aku suruh tunggu di warung deket rumah. Ternyata pas di jalan menuju pulang ada suatu hal yang urgent banget intinya ada urusan yang ga bisa di tunda. Dan a deden nunggu aku selama 2 jam di warung, pas kesana kondisinya sangat tragis penuh luka tusuk bibir nya biru karena kebanyakan ngeroko perut nya buncit karena kebanyakan minum coffe cup, dan matanya udah kaya mau keluar karena nahan ngantuk, dan aku disitu ngemis-ngemis maaf nya dia , aku ajak ini itu di traktir dia nya ga mau, dan akhir nya aku bilang “baju safari nya jadi minjem ga a” dia pun luluh dan kondisipun normal kembali..
Kesan nya gaul sama a deden tuh seru, walau kadang banyak perang batin. Tapi aku udah kebiasa sekarang, yang pasti aku belajar satu hal tentang kebahagiaan sama dia bahwa “happiness is a simple thing”
Pesan nya, rada di jaga aja image mu .. agar lebih berwibawa dan di hargai, terutama pas jadi MC, pelajarin lagi etika ketika jadi MC. Kita masih harus banyak belajar yaaacccchh. Dan, sayangilah keluarga mu sama seperti ketika mereka menyayangi mu.

Nama: Rezky Darojatus S
Status: Mahasiswa Tingkat Dewa di Universitas Alam Raya atau juga Pemain sepakbola Tradisional dan Profesional
Kronologi Pertemanan:
Aku dulu pernah ikut lomba baca puisi dari MSB (majelis sastra bandung) yang pada suatu hari pas pendaftaran ulang aku datang ke kebun seni di anter novi, terus aku telepong dia angkat ngobrol nanya tempat dan ternyata dia ada di depan aku sendiri -_- karena disitu aku pertama kali yang datang aku ngobrol-ngobrol sama dia lumayan lama dan ternyata asik dan nyambung, sampe di pertemukan lagi pas acara Pengajian Sastra di GIM, kemudian kita ngobrol asik di taman kota, nikmatin senja bareng minum susu murni ngobrol panjang lebar sampe di pertemukan kita pada moment yang lumayan sakral.. tapi suatu hal terjadi bikin kita sempet lose kontak beberapa bulan. Ketemu lagi dan normal lagi .. kita sering sharing beberapa hal adu wawasan, dan sharing pendapat. Kalo ngobrol sama a ekihh ga cukup dengan waktu satu jam dua jam .. kalo udah ngobrol kita sering lupa waktu, dan kadang malah terkesan dia lebih cerewet dari aku.
Penampilan: seperti para mahasiswa kebanyakan, rada terkesan cuek tapi kadang detail, orang nya simple ga ribet ga banyak gaya. Perawakan nya berisi lumayan pendek, rambut nya ga nahan kaya pemain iklan shampoo rambut nya bisa di gibas-gibas, kulit nya sawo mateng manis dan anggun .. karen pemalu . ceunah
Pengalaman, Pesan dan Kesan :
Pengalaman yang paling berkesan sama a ekihh.. waktu pulang dari GIM kita ke taman kota, kemudian dia banyak salting, dan itu sungguh ngakak karena dia banyak ngelakuin hal yang konyol entah karena grogi atau apapun itu namanya yang pasti dia jago kata-kata jago gombal dan tukang lawak . ga lebay yang pasti nya ,, kalo smsan juga ga maksa. Jadi selama ini betah-betah aja .. temenan sama a ekih ga ada bosen nya. Kalo sama yang lain smsan aja ribeut ,, kalo sama a ekihh ga pernah beban.
Pesan nya buat a ekihh.. tetep berjuang dalam karir nya semoga sukses dan di beri kesehatan selalu, jangan pernah bosan jadi karyawan hehehe, di tunggu ya karya-karya a ekihh.

Nama : Muhammad Rais
Status : Mahasiswa UIN sgd Aqidah Filsafat smster Akhir
Kronologi Pertemanan :
Dulu aku pernah ikut lomba Baca Puisi di UIN, dia itu panitia dan Cp acaranya, terus kita pernah via tlp dan beberapakali smsan nanyain perihal lomba teknis dsb, ketemu langsung pas lomba dan ga banyak ngobrol sih, banyak ngobrol dan curcol nya lewat tlp, sharing, dsb akhirnya nyambung, terus aku pernah disuruh ngisi acara akustikan di suatu acara di UIN tapi ada miss komunikasi dan akhir nya ga jadi, kang rais itu orang nya baik, sopan, ramah . kalo yang ga kenal mungkin terkesan jutek, bagi aku dia motivator .. ada beberapa hal yang aku pelajari dari kang rais, aku pernah ngeluh bahwa aku kadang orang nya malesan dia bilang “fifi ga boleh males, biar males itu punya is aja sendiri, fifi ga boleh males. Jangan sampe nanti kaya is sekarang” sebenernya maksud kronologi dia cerita gitu ga terlalu jelas, tapi itu ampuh bikin aku jadi ga terlalu banyak males-malesan. Ga tau kenapa, mungkin karena gaya bahasanya seolah mengancam secara halus .. hehe
Penampilan:      sebenernya ga terlalu merhatiin Cuma yang pasti keliatan nya cuek, mungkin emang kebanyakan mahasiswa jadi cuek pas jadi mahasiswa, atau gatau juga lah yaaa… hmm perawakan nya tinggi kurus putih dan rambut nya lumayang panjanng.
Pengalaman, Pesan dan Kesan :
Pengalaman sama kang rais .. hmmm apa yah, jarang ketemu sih . pernah kita sempet mau ketemu Cuma ada hal yang bikin ga jadi lagi dan lagi .. yang pasti kang rais itu kaya punya indra ke 6 gituu hehehe. Kalo sms aku singkat padat tapi pas . contoh “fifi di jaga kesehatan nya” pas aku emang lagi kurang sehat “semoga fi baik-baik aja” pas aku emang lagi ga dalam keadaan baik . aneh tapi aneh tapi aneh nyata . hehe
Pesan nya buat kang rais, hmmm semoga sukses selalu, kita sama-sama perdalam lagi ilmu agama kita masing, dan selalu ingat janji Allah, yang baik dengan yang baik .. yang buruk dengan yang buruk . jadi ga usah khawatir .. hehe
Nama : Muhammad Ikhlas Samad
Status : Mahasiswa STKS smster 5 jurusan Social Worker asal Sulawesi Selatan
Kronologi Pertemanan:
Pas lagi registrasi pendaftaran masuk STKS selesai pendaftaran , aku yang kebetulan di temenin hana fawjiyyah duduk santey sambil ngobrol” di depan kelas, pas tiba-tiba datang sesosok misterius ngasihin lembaran kalender pendidikan, dia  pake jaket yang tulisan nya KAMMI (Kumpulan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) terus dia ngasih tau aku buat ikutan kuis yang ada di belakang lembaran kalender pendidikan, ada 5 pertanyaan, di antaranya siapa presiden ke 5 -_- terus siapa ketua dari KAMMI STKS, siapa ketua BEM dan siapa nama ketua DPR periode terakhir .. pertanyaan nya kacang . Cuma pas di tanyain ketua KAMMI dan BEM STKS mana aku tau, yaudah aku paksa dia biar kasih tau jawaban nya apa, tapi katanya ga etis kalo aku Tanya ke dia karena dia yang bikin soal. Disitu juga aku sempet ngebahas jaket yang dia pake di bagian lengan kiri nya ada gambar bendera palestina, disitu aku iseng nanya karena kondisinya disana sangat ngantuk dan membosan kan. Akhirnya dia pun cerita sedikit tentang sejarah kenapa musti bendera palestina. Ya ada perbincangan yang nambah wawasan aku, terus ujung-ujung nya  dia suruh aku sms ke CP yang tertera di  kalender. nyampe rumah aku iseng sms nanya jawaban kuis dan ternyata itu nomer ka Iklas sendiri, sugar bangetss dan ketua KAMMI STKS pun ternyata ka Ikhlas sendiri, itu membuat suasana semakin GARING kriuk krispi. Setelah masa ospek kita ga ketemu, paling ketemu selewat-selewat. Pas ketemu lagi waktu sehari beres ospek ada acara baksos di kampus, aku dating ngobrol tuker pendapat, sharing dan .. nyambung bangets, dia itu orang nya riweuh asik bosenan gaul dannga suka terlalu serius dan ada beberapa persamaan sifat sih jadi nyambung kalo lagi sharing, dia cerita banyak tentang STKS aku juga cerita banyak tentang kenapa aku masuk STKS dsb dsb. Dia udah kaya kaka aku sendiri sih, walaupun proses pengenalan kita singkat hanya karena keberadaan dia di bandung ini seorang diri ga ada sanak saudara, dan visi misi kita ada beberapa yang sama bikin aku ngerasa jadi saudara dia sendiri. Hehe
Penampilan : ka Ikhlas itu dia walaupun ketua KAMMI STKS tapi dia gaul, dari segi penampilan dia lumayan kece dengan warna kulit hitam manis dan tingkat percaya diri yang tinggi bikin dia terkesan asik sendiri. Perawakan nya ga terlalu tinggi, hitam manis denga rambut nya yang ikal dan senyum nya yang menawan . haha . cuco’ dah .
Pengalaman, Pesan dan Kesan :
Pengalaman yang paling berkesan sama ka Ikhlas itu pas waktu malam minggu selesai ngisi acara training di sebuah hotel di kota bandung sekalian buka puasa bersama, tiba-tiba ada sms “de, kaka butuh banget hp nya buat besok kira-kira kalo di ambil sekarang bisa ga, kita ketemuan dimana gitu” ya karena kebetulan aku bawa motor aku bilang sama dia biar aku aja yang anterin ke kosan nya di depan kampus STKS dago atas, aku langsung meluncur dari hotel dengan dress formal, dan pas udah selesei nganterin hp dia bilang “kamu mau makanan cemilan kaya biskuit gitu2 ga de? Kaka punya banyak tuh di kosan ada se-Trash Bag” aku kaget kan makanan dapet darimana sampe se-Trash bag gitu -_- ternyataaaaaa… itu makanan bekas ospekan yang kita kumpulin buat baksos. Aku kesel kan disituu gemes sama panitia pas ospek, orang rencana awal kita ngumpulin begituan buat baksos, ko jadi bercecer di panitia makanan nya.. “hayoloh makanin hak orang” aku bilang gitu sama ka Ikhlas . dan disitu juga makanan yang se-Trash bag itu kita bagiin ngedadak keliling dago nyari pengemis dan gelandangan kita bagi-bagiin sampe bener-bener abis. Itu rame banget dong sepanjang jalan kita ngebagiin ke mereka, dan betapa terpancar raut bahagia nya mereka pas di kasih itu semua. Dan malam itu adalah malam paling melelah kan … hehe
Pesan buat ka ikhlas … ayo kita perdalam lagi Ilmu agama kita masing2, dan  semoga apa yang kita cita-citakan tercapai , mangaaaaatsss

Segitu dulu ya der, masih ada beberapa ikhwan luar biasa yang ada di serambi kehidupan aku, dan pergaulan itu emang perlu bangets der, itu bisa memperluas wawasan kalian.. siapa pun dan seperti apapun mereka kita tidak boleh menganggap remeh, karema tidak menutup kemungkinan orang yang kita sepelekan jadi orang yang paling berpengaruh di kehidupan kalian der .. so, get funky be your self no matter what they say. Keep Istiqomah and…. Ila liqo

0 komentar:

Posting Komentar

 

AKSI = REAKSI

AKSI = REAKSI
kesuksesan itu real ada di tangan kita sendiri, bukan di tangan fasilitator ataupun di tempat kita sekolah :) saya bisa ada di antara mereka karna upaya saya sendiri :)