Social Icons

dengan menyebut nama Allah

08/09/13

Tentang Seseorang, Tentang Kamu

Tentang Seseorang, Tentang Kamu
Kamu mungkin tidak tahu seberapa besar arti kehadiranmu dalam hidup seseorang. Mungkin dia tidak menceritakannya pada dunia, pada seseorang, atau pada suatu tempat seperti buku atau blog. Mungkin ia hanya bercerita pada pikirannya sendiri, membiarkan udara dan ruangan kosong yang mejadi satu-satunya saksi saat senyumnya merekah saat mengingatmu. Kamu, segala tentangmu..
Kamu mungkin tidak tahu seberapa besar keinginan seseorang untuk menghabiskan waktu bersamamu. Untuk tertawa lepas di sampingmu dan melihatmu juga melakukannya. Mungkin kamu tidak tahu bahwa hal itu bisa menjadi berkali-kali lebih indah dari bayangannya saat kalian benar-benar melakukannya..
Kamu mungkin tidak tahu seberapa besar keinginan seseorang untuk membagi hidupnya denganmu. Seberapa besar keinginannya untuk melihatmu dalam tiap babak hidupnya, melihatmu dalam tiap langkah dan keputusan yang ia buat. Karena mungkin baginya, kamu adalah catatan kecil kebahagiaan yang tak pantas untuk dilewatkan. Catatan kecil yang mempermanis kenangannya, sekalipun sebenarnya pahit..
Kamu mungkin tidak tahu seberapa besar keinginan seseorang untuk bisa berada di hati dan sisimu. Mungkin pada akhirnya ia hanya menanti sebuah ruang kosong di sana untuk mencapai keinginannya, membayar kesabaran dan kesetiaannya. Meski ia tahu, mungkin, ia hanya menunggu ketiadaan.
Kamu tidak bisa begitu saja menyebutnya "cinta". Karena seseorang ini pun tidak tahu panggilan apa yang cukup pantas untuk menyapa semua keinginannya. Perasaan dimana kamu bisa menaklukkan egomu saat ia memberontak untuk berlari mengejar mimpinya. Saat kamu bisa meminta hatimu untuk bersabar menunggu waktu yang tepat. Saat kamu tahu dia yang kamu inginkan tidak akan datang, tapi kamu bertahan karena satu keyakinan bahwa dia akan kembali, sekalipun hanya sesaat..
Mungkin bagimu ia hanya masa lalu yang terlalu malas untuk kamu ingat. Tapi baginya, mungkin kamu adalah kenangan yang selalu memaksa untuk diingat, dan ia menjawab panggilan dan semua teriakan itu. Jadi ia hanya membuka kotak tempat semua itu tersimpan, meletakkannya di tempat yang selalu bisa ia lihat, jadi ia tak perlu menutup telinganya agar tak mendengar semua teriakan itu.
Mungkin kamu tidak tahu, seberapa besar pengaruh kebahagiaan kecil yang pernah kamu buat untuk seseorang. Mungkin saja itu satu-satunya yang bisa membuat ia tersenyum di saat-saat tersulitnya, saat kamu tidak di sana, bahkan untuk sekedar menatap matanya dan memberitahunya bahwa ia cukup kuat untuk menahan air matanya sendiri...
Mungkin kamu tidak tahu, berapa banyak kalimat yang seseorang pendam untukmu. Tanpa sempat ia sampaikan hanya karena kamu tidak di sana. Karena kamu terlalu sibuk dengan urusanmu tanpa sempat memikirkan keberadaannya
Mungkin kamu tidak tahu, atau mungkin hanya belum menyadari, bahwa saat kamu menatap jauh ke dalam matanya suatu hari nanti, kamu akan menemukan seluruh hidupmu di sana. Karena ia tak pernah lupa mencari tahu keberadaanmu, keadaanmu, kebenaran tentang seseorang yang ia cari dalam setiap sudut dan persimpangan labirin sunyi dalam hidupnya.
Mungkin kamu tidak tahu, seseorang di sana sedang meyakinkan dirinya sendiri bahwa kamu akan datang suatu hari nanti. Mengisi sepinya dan mengobati tiap luka yang entah darimana datangnya.
Mungkin kamu tidak tahu, mungkin kamu tidak pernah tahu. Ia masih menunggumu. Di tempat terakhir saat kamu meninggalkannya sendiri, di tempat yang selalu ia datangi saat merindukanmu. Menunggu sambil menatap gerbang tempat dia akan melihatmu datang dengan terengah-engah karena berlari, hanya untuk kembali, hanya untuk menemuinya.
Ya, kamu akan kembali, kamu akan melakukannya, nanti...

0 komentar:

Posting Komentar

 

AKSI = REAKSI

AKSI = REAKSI
kesuksesan itu real ada di tangan kita sendiri, bukan di tangan fasilitator ataupun di tempat kita sekolah :) saya bisa ada di antara mereka karna upaya saya sendiri :)