Social Icons

dengan menyebut nama Allah

11/07/13

NGEPET #1


Salam reader…. Apa kabar dengan iman kalian?  mari kita ucapkan selamat datang kepada bulan Ramadhan, bulan penuh berkah.. dan mari kita sisipkan do’a kepada-Nya “ya Allah, terimakasih kau telah memberikan aku kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan suci menuju kemenangan itu, semoga selalu ada kesempatan kami untuk bertemu kembali di tahun-tahun berikutnya, hingga Engkau Ridho membuka kan hati kami untuk senantiasa bertaubat yang sebenar-benar nya taubat.” Aamiin .. der, do’a nya tentang tobat nih, hehe kenapa ya.. mungkin ini lebih karena pribadi aku sendiri yang ecapkali melakukan tobat, tapi terkadang suka khilaf lagi khilaf lagi .. kayanya sih faktor hati yang sifat nya berbolak-balik suka berubah-ubah, untuk itu aku minta sama Dia supaya hati aku tuh di buka kan dalam melakukan tobat yang sebenar-benar nya tobat. Manusia selalu senantiasa melakukan perubahan dalam setiap detik waktu yang di lewatinya, dan aku termasuk yang sangat berambisi untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, pasti lumrah nya gitu sih der.. manusia selalu senantiasa melakukan perubahan yang notabenenya dia harus lebih baik dari sebelumnya, yaa terkecuali ada beberapa. Oke der ….. cerita kali ini, masih soal pengalaman pribadi, bukan tentang cinta .. karena sepertinya aku mulai bosan untuk membahas masalah cinta . u know lah der… cinta itu udah cukup banyak aku bahas dari A-Y, Z nya belum ,, kesimpulan dari permasalahan cinta pada manusia yang berakhir lebam itu ada cerita klimaks nya, tapi nanti deh. Kali ini yang mau aku bahas adalah kisah aku yang konyol tapi jos gandos!!
keberuntungan didalam kesempitan yang penuh kesempatan . istilah ngepet (BACA;mepet) kalian pasti sering denger kan der? Nah kalimat ngepet ini akrab banget dalam kehidupan aku sehari-hari . ini masalah waktu der, yaps! Aku emang kurang disiplin masalah waktu, tapi kisah ini bikin aku sadar .. sebelum cerita puncak aku mau cerita tentang benih-benih ngepet aku sebelum nya, heeuu .. pernah suatu ketika aku ngepet masalah daftar beasiswa pemimpin bangsa dari dompet dhu’afa se Indonesia, ngepet nya ya aku tuh baru ngeuh ada program gituan pas hari terakhir ujian Nasional, disitu ceritanya aku lagi iseng main ke kantor sekolah, padahal disitu temen-temen yang lain udah pulang, dan terus aku ga sengaja liat temen aku sebut saja dia Beri, lagi nyiapin berkas-berkas buat daftar beasiswa, disitu aku kepo dan ternyata hari itu adalaha hari terakhir pengumpulan berkas, karena aku sangat tertarik yaudah dengan waktu yang ngepet kurang lebih hanya dalam jangka waktu 4jam berkas harus sudah terpenuhi dan di kirim langsung ke kantor dompet dhu’afa di jln.paskal . cukup jauh dan pada saat itu cuaca sangat mendukung. Hujan grimis rintik-rintik dan banyak banget, kalo 5 menit aja keujanan cukuplah bikin baju basah ga pake kuyup, dalam jangka waktu 4jam aku harus udah ngumpulin poto 3x4, nilai rapot semester 5, surat persetujuan orang tua, surat keterangan gaji dari RT/RW mameeen -_- dan mengisi data yang banyak serta tulis tangan pengalaman hidup dari waktu kecil, dan yang pasti harus ke warnet dlu daftar online dan ngeprint formulir. Yaudah der, disitu aku ngebut aku daftar online, ngeprint formulir dan satu lagi aku kalo ga salah di blog pernah masukin tulisan tentang kisah hidup aku dari masa kecil sampe besar, yaudah aku inisiatip buat nge-print tulisan yang satu itu untuk ngelengkapin persyaratan, katanya sih harus tulis tangan, tapi . mals banged .. karena kalo aku udah di kasih nulis pasti bakalan panjang dan lama, ga efisien jadi aku memutuskan untuk di print-out .. kesana nya sih ya terserah panitia, yang pasti disitu aku mikir nya, yang penting kebaca dan memenuhi mau nya panitia yang kepo. Beres, terus aku pulang ke rumah aku ngisi formulir yang banyak dan konten nya itu di ulang ulang, nama gue orang tua gue, alamat, no hp sampe ada 3x nya aku ngisi itu lagi itu lagi yang di tanyain -_- dan pas bagian surat keterangan dari RT/RW itu bagian yang aku takut banget ga ada . atau bakalan lama .. akhirnya di situ aku memutusksn untuk mendatangi pak RT yang rumah nya ga terlalu jauh dari tempat aku tinggal, dan fantastic der !!! ternyata pak RT nya ga ada ,, aku ketokin rumah nya sampe ada yang keluar seorang ibu-ibu pake daster ungu, di iket sanggul bawa sapu, aku kira itu pembantu nya ,, ih ternyata istri pak RT -_- “ibu, maaf ganggu pak RT nya ada?” | “oh, maaf ada perlu apa ya neng?” | “ini ibu, maaf aku kan mau daftar beasiswa, salah satu persyaratan nya musti ada surat keterangan dari RT” | “aduuh maaf, kebetulan bapak nya lagi ke luar kota neng, gmana ya?” ( ya aku sih ga mau tau pokonya harus ada dan minimal dapet cap) | “oh,, gtu ya bu? Maaf kalo gitu kalo stempel nya aja ada ga bu? Barang kali ada, saya mau minta” |”naah itu aja paling  ya neng, sok atuh masuk dulu” . aku pun masuk kerumah bapak RT yang lumayan gedong dan sepi, pas dari kejauhan aku ngedenger samar-samar suara musik bondan fade2black yang judulnya”1234” kayanya sih asal suaranya dari dapur, dan ternyata benar, disitu aku mikir pantes aja si ibu lama bukain pintu, kaya nya dia lagi didapur , nyapu dan dengerin musik . ajegile laaah si ibu gaul, denger lagu nya bondan yang kbetulan pada saat itu lagu nya lumayan nge-beat, oke skip. Akhirnya aku dapet cap Rukun Tetangga 12 “neng, kalo butuh ttd nya udah aja ke pak.wahyu di belakang, kebetulan beliau wakil nya” | “oh gitu ya bu, yaudah nanti saya ke belakan, makasih ya bu .. salam “ disitu aku langsung cuss ke rumah mantan RT kopo permai Pak.Teten Rochman yang kebetulan ayah saya sendiri, hhe . berkas pun akhirnya terpenuhi, tanpa banyak pikir aku langsung nganterin berkas ke jl.pasir kaliki, ngebuuuts nyampe, dan beres Alhamdulillah aku pun terdaftar sebagai pendaftar BPB 2013, tinggal TPA online, Tes Tulis, dan home visit, itu juga kalo lulus . dan tau ga der, dari persiapan aku yang ngepet terus aku tes online yang pas saat itu ngepet juga waktunya karena aku terlalu nyantay, aku lolos! Terus aku harus tes tulis di BPU UPI, dsitu aku ga ngepet der.. hehe dan Alhamdulillah aku lulus juga, dan ini yang terakhir yang bikin aku degdeg seer, home visit, home visit adalah tahap akhir dari seleksi ini, dan pas pengumuman Alhamdulillah dari 2000 pendaftar setelah melakukan beberapa tahap seleksi aku menjadi 100 orang terpilih untuk melakukan camp selama 19hari lama nya . makan di tanggung, ongkos di tanggung, dan pendaftaran sbmptn pun di tanggung. Sedap kan der? Hehe faktor beruntung …
nah.. itu tadi kan cerita tentang ngepet part I, yang part 2 ini ceritanya tentang ngepet daftar kuliah.. lebih seru. Tapi…… aku nya ngantuk der, tadi abis saur ga bobo hehe, jadi mau bobo dlu sejam kemudian les jam 9 kemudian rapat penggalangan dana, kemudian ngurusin kaos STIFin ke pagarsih, kemudian nonton the Long Range, dan kemudian datang ke acara launching buku sastra dan buka bersama. Okeskip. Nanti di lanjut tulisan nya . janji .. oke bye,,, salam

0 komentar:

Posting Komentar

 

AKSI = REAKSI

AKSI = REAKSI
kesuksesan itu real ada di tangan kita sendiri, bukan di tangan fasilitator ataupun di tempat kita sekolah :) saya bisa ada di antara mereka karna upaya saya sendiri :)