Social Icons

dengan menyebut nama Allah

12/01/12

HIDUP untuk BERPRESTASI

hidup adalah untuk mengukir prestasi yang berarti bagi dunia dan bermakna bagi akherat nanti. segala sesuatunya di niatkan untuk ibadah. orang-orang yang jauh dari ibadah akan kehilangan orientasi dalam pengaruh hidup ini. 
hidup di dunia ini hanya menumpang dan untuk sementara, tanpa ibadah kita tidak akan mendapat amal dari kesibukan-kesibukan yang kita lakukan. tanpa ibadah kita tidak akan merasakan ketentraman dan tidak memiliki perlindungan dalam kidupan ini, yaitu Allah. well :) buka QS: Al-bayyinah ayat 5 

udah jadi sunnatullah bahwa yang dapet predikat terbaik itu adalah orang-orang yang berkualitas dalam hal apapun. baik dalam urusan dunia ataupun akhirat .

oleh karena itu, menjadi suatu keharusan bagi siapapun untuk terus menerus menggalang potensi kekuatan yang ada pada dirinya. hal itu akan terlaksana apabila kita menerapkan kedisiplinan dalam diri kita.

untuk memaksimalkan potensi diri kita, setidaknya ada dua hal yang harus kita perhatikan. pertama, selalu berusaha sekuat tenaga untuk menjaga nama baik, karena nama baik kita akan membentuk citra positif kita di mata masyarakat, sehingga secara tidak langsung orang pun akan mempercayai dan mau bekerja sama dengan kita.

kedua, selalu berusaha sekuat tenaga untuk mengembangkan pengetahuan dan memperluas wawasan. tidak ada kata terlambat untuk belajar,mengenal, memahami dan mengamalkan suatu hal yang bermanfaat bagi kita dan bagi orang lain.

oleh karena itu...bagi orang-orang yang tidak pernah mempedulikan nama baik dengan bersikap tidak jujur, licik, janji tidak di tepati, tidak disiplin, berdusta dan berkhianat, akan menderita kerugian. kredibilitasnya di masyarakat akan hancur. ujung-ujung nya, kehadiran nya tidak diperhitungkan. -_-

kita harus selalu berusaha untuk mengoptimalkan kemampuan dengan seluruh daya upaya, sehingga menjadi manusia yang selalu unggul yang selalu berkarya dengan di iringi amal ma'ruf nahyi munkar. setiap manusia berpotensi untuk menjadi orang yang profesional di bidang nya.

well :) buka QS. Ali Imran 110


di share yaaa.. semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

 

AKSI = REAKSI

AKSI = REAKSI
kesuksesan itu real ada di tangan kita sendiri, bukan di tangan fasilitator ataupun di tempat kita sekolah :) saya bisa ada di antara mereka karna upaya saya sendiri :)