Social Icons

dengan menyebut nama Allah

11/12/12

H+6, H+7 tired days

H+6
Hari ke 6 .. Bsok adalah hari baksos .. Kita dsini terlalu disibukin sama yang namanya ngajar dan dakwah .. Sampe ga tlalu dipikirin masalah bekam gratis knsumsi dsb, dan pada akhirnya kita riweh ngerencanain acara yang bisa di bilang ngedadak,sempet ada miss komunikasi sedikit, ya tapi bisa di handle sih . alhamdulillah
posisi kita yang tinggal di asrama putri dan komunikasi yang kurang dgn masyarakat bkin kita kaku .. Untung nya saat ini kita punya hero . (Teterenet) ibu yuyun selaku ibu kantin dengan senang hati ingin membantu .. Akhirnya aku hana dan ani berdiskusi mengenai acara bsok trutama bidang knsumsi,.dan u know what .. Gue yang paling riweh karna kebetulan ani dan hana ada ngajar .. Ya sudalaaah .. Besok aku berangkat kepasar sama bpak kantin. Mereka berdua baik banget . Seneng . 

H+7
17 Nov - social days
Oke guys, tadi tuh pengalaman belanja kepasar yang ckup sesuatu, rasa rindu pada kota smakin memuncak ketika aku melihat jalan raya, mini market, dan pusat" keramaian, bener" bikin pengen pulang ..
Tinggal seminggu di desa membuat aku merasa asing ketika di keramaian, saking bingung nya ngeliat banyak orang, dompet aku pun ketinggalan, untung penjual sayuran itu baik sekali
Acara bekam gratis pun akhirnya berlangsung, aku di tugaskan bagian tensi darah, pada akhirnya privat 15 menit metode mentensipun membuat ku tau dan bisa cara menensi manusia . Haha hanya sekitar 3 peserta yang aku tensi . Karena kekurangan petugas aku pun membantu membersihkan alat bekam .. Dari jam 6 aku baru istirahat ashar .
Rasa lelah pada hari sosial itu membuat ku ngantuk berat, Dan aku putuskan untuk tidur 15 menit saran petugas bekam yang menensi ku yang ternyata tensi ku rendah 80/4O .. Pada hari ini bertepatan pada jadwal irma aku di desa weda jam 06.30pm , sore hari hujan turun harum membasahi cikarag.. Sungguh sangat berkah setelah sekian lama menantikan hujan . Hujan pun turun cukup deras di sore hari seusai acara bekam .. Di karenakan jarak tempuh weda cukup jauh 3km dan hujan pun masih turun membasahi jalan yang penuh lumpur aku pun berharap tidak jadi mengisi kegiatan, tapi salah seorang rekan ku tetap ingin datang, ya akhirnya aku pun bersiap untuk berangkat . Irma desa weda bisa di katakan sedikit .. Aku memaparkan materi semacam training motivasi bersama rekan saya yang mempunyai ide menunjukan slide motivasi tentang cita". Ternyata saat kami memaparkan materi ada ustadz dari cikarag yang bisa dikatakan kritis . Lalu kemudian ada sesi diskusi , santri dari cikarag mengajukan beberapa pertanyaan yang cukup bisa kami jawab . Namun ketika ustadz bertanya . Kami sempat kewalahan . Karena pertanyaan nya bisa di bilang sulit . " Sbelum nya tadi bu ustadzah memaparkan baha allah tergantung prasangka hambanya . Kalo begitu saya ingin tau penjelasan hadis Qudsi nya . Maksud nya seperti apa apakah dengan seperti itu berarti segala yang kita lakukan allah mengikuti kita .? Kalo begitu tentu saja buat apa allah menciptakan surga dan neraka jika ternyata pada akhir nya segala sesuatu nya kita sudah ada takdirnya . Mohon penjelasan ini tuh hanya sbagai teks atau konteks" pertanyaan yang menurut saya culun .. Karena saya yakin bahwa sebenernya dia sendiri tau mengapa kita mengambil hadis itu ya karena objek irma dsana bisa dikatakan masih labil, jadi kita berusaha agar meyakinkan mereka bahwa kunci kesuksesan di samping usaha yaitu kita harus yakin .

0 komentar:

Posting Komentar

 

AKSI = REAKSI

AKSI = REAKSI
kesuksesan itu real ada di tangan kita sendiri, bukan di tangan fasilitator ataupun di tempat kita sekolah :) saya bisa ada di antara mereka karna upaya saya sendiri :)