Social Icons

dengan menyebut nama Allah

11/12/12

PKJS (Puisi Khidmat Jam'iyyah Santri)

Garut, 10 November 2012
kaki ku menjajaki desa Cikarag, tepat di depan sebuah pesantren yang bangunan nya cukup modern
terlihat sekerumpulan santri yang menatap kami penuh penasaran, mungkin kami terlihat aneh dengan jaket biru hitam ala Harazuku yang naik elep,
kedatangan kami cukup di sambut .

hari ini
aku disini, raga ku disini tapi jiwa ku kadang terkadangberkeliaran ..
Ya,
aku ingin pulang..

langit bilik terbelalak
melihat ke arah anak manusia
yang jiwanya masih berkeliaran.
semilir angin membisikan kata perlahan
mampukah kami bertahan?

kini pagi ku tak seperti pagi di rumah ku yang penuh kebekuan
kini pagi ku ada suara bising yang mengganggu tidurku,
membuat ku serasa ingin berteriak
ketika kulihat,
pancaran keceriaan yang nampak dari penghuni asrama putri tempat aku tinggal
mereka bisa menyambut pagi mereka dengan senyuman penuh keceriaan
senyumnya mengingatkan ku pada lengkungan bulan sabit di malam itu
aku akan merindukan pagi ku di desa cikarag ini,

menginjakan kaki di tanah merah,
memipir pinggiran sawah yang udaranya penuh garah
menatap hamparan langit yang sangat indah, bersama kawan..
menjajaki desa demi desa untuk menyampaikan amanat Tuhan
hari ini aku mulai tersadar,
bahwa jiwa ku
mulai menyatu dengan lingkungan alam disini

hari ini
masih mencium bau khas bilik langit putih
yang memancarkan kilauan air kolam yang tepat
berada di pinggir dinding asrama..
melarutkan suasana lelah seusai membersihkan
debu-debu yang menempel di dinding yang usang
walaupun seperti kumuh aku disini merasa lebih hidup
walaupun tidur ku beralaskan kasur kapuk yang tak empuk
kapan lagi aku bisa merasakan tertidur dengan nuansa seperti ini
ahh, jika saat itu pun tiba..
hari dimana aku akan meninggalkan desa yang indah ini
saat itu aku adalah orang yang paling berduka
karena perpisahan selalu bertemakan luka


0 komentar:

Posting Komentar

 

AKSI = REAKSI

AKSI = REAKSI
kesuksesan itu real ada di tangan kita sendiri, bukan di tangan fasilitator ataupun di tempat kita sekolah :) saya bisa ada di antara mereka karna upaya saya sendiri :)