Social Icons

dengan menyebut nama Allah

02/06/12

HURRY UP ! TIME IS OVER !?


 Demi masa.. sesungguhnya manusia benar-benar berada dalam kerugian,
Kecuali orang-orang yang beriman dan melakukan amal sholeh,
Dan amal ma’ruf nahyi munkar.

Kalimat yang sebagian banyak orang pasti pernah denger atau pun baca, berbicara masalah waktu tanpa kita sadari sesungguhnya setiap hela nafas adalah selangkah menuju mati, bagi yang suka ngerayain ulang tahun sebenernya adalah perayaan berkurangnya jatah umur kita, coba deh renungin.. ga sedikit loh yang ngerayai ulang tahun.. sekalipun ga ada party, minimal kalian pasti ngucapin kan? Emang ga ada salah nya sih.. Cuma lebih di koreksilagi  aja kata-katanya.. lebih baik berupa peringatan, nasihat, atau pun do’a.. biar lebih barokah gitu.. dan buat yang suka ngerayain.. party, teraktir-teraktir, kayanya ga musti juga, mungkin kalian terlalu kebawa tradisi yang bukan dari bangsa kita. hmmm… sayang banget loh uang buat teraktiran, atau ngadain party nya lebih baik di pake buat shodaqoh, lebih manfaat.
Balik lagi ke masalah waktu, ga bisa kita pungkiri bahwa satu-satunya yang ga bisa kita berhentiin adalah waktu. Setiap orang punya jatah waktu yang sama, orang yang sukses, orang yang gagal, begitupun calon ahli syurga, calon ahli neraka. Yang jadi soal adalah gimana cara kita mengoptimalisasikan waktu dengan sebaik-baiknya, yaa minimal samapai ga ada waktu yang tersia-siakan..
kalo aku sendiri ngedenger kalimat “waktu” suka jadi parno, kenapa cobaa… soalnya aku banyak liat kasus seseorang yang kehilangan waktunya barang sejam, semenit, sedetik  akibat nya itu fatal banget, kayanya itu adalah gambaran buat diri kita biar ga menyepelekan waktu.. terkadang suka mikir ga sih berapa puluh jam waktu yang udah kita lewatin buat ngelakuin hal yang ga ada manfaat nya? Pasti banyak banget, suka ngerasa rugi ga sih.. secara udah ada kalimat ‘SETIAP HELA NAFAS MU ADALAH SELANGKAH MENUJU MATI” dan pastinya orang yang udah di deketin sama maut terus amalan nya ngerasa kurang pasti dia berharap di kasih tambahan waktu buat beramal.. kalo aja malaikat pencabut nyawanya bisa di loby pasti ga bakal terlalu keteteran, sayang nya ngga bisa. so.. ayolah,, mulai sekarang kita harus berfikir jauh jauh kedepan, gimana masa depan kita, gimana kehidupan kita, dan gimana akhir dari kehidupan kita.. biar kita ga termasuk orang-orang yang rugi.. pernah kepikiran ga sih, kalo tiba-tiba kita di jemput oleh malaikat maut lebih cepat dari yang kita kira? Dan pernah kepikir ga sih, kalo kita udah meninggal, next nya kaya gimana? Percaya surga? Percaya neraka? Pasti buat yang beriman pasti percaya banget dan pasti yakin suatu saat nanti kita bakal berada di salah satu tempat itu..
Ayolah gays.. mampang-meumpeng kita masih di kasih waktu, yu sholat yuu… sebelum kita bener-bener di solatin.

cumungudh eya qaqaks --'

0 komentar:

Posting Komentar

 

AKSI = REAKSI

AKSI = REAKSI
kesuksesan itu real ada di tangan kita sendiri, bukan di tangan fasilitator ataupun di tempat kita sekolah :) saya bisa ada di antara mereka karna upaya saya sendiri :)