Social Icons

dengan menyebut nama Allah

20/06/12

from NOTHING to SOMETHING


Ini suatu pengalaman bukan sekedar pengalaman yang hanya sebatas singgah di pikiran kemudian enyah begitu saja, ini adalah sebuah pengalaman yang menjadikan sesosok manusia yang tak ada daya dan upaya menjadi sesosok manusia yang senantiasa bersinar di antara mereka yang bukan apa-apa… inilah aku, aku dengan segala kekurangan ku, dengan segala kelemahan ku, dan aku yang selalu berusaha menjadi diri ku sendiri, karena aku sangat mencintai diriku, aku sangat memperhatikan anggota tubuhku, dan aku sangat menghargai segala kemampuan dan ketidak mampuan diriku. Harta yang  sangat tak ternilai harganya.. itulah Aku..
aku sangat mencintai diriku, termasuk batin ku, jiwa ku, keimanan ku, bagian dari fisik ku, paras ku dan penglihatan ku.. aku ingin mereka semua tumbuh secara bijak, aku ingin mereka mampu bermanfaat untuk orang lain, aku sangat menghargai keinginan ku.. aku berusaha mencapai segalanya bukan aku egois akan ketidak mampuanku ketika aku di tempatkan pada kelemahan ku, aku mendidik jiwa ku agar tetap bangkit dan kuat menghadapi berbagai cobaan.. ketika jiwa ku lemah seketika, aku mendorong keimanan ku untuk menuntun pada ketenangan ku.. dan ketika iman ku lemah.. aku mendorong batinku untuk kuat melawan emosi berada dalam kesempurnaan itu penuh dengan ujian… ketika aku di tempatkan pada kegagalan, semua kekuatan ku hilang.. yang ada hanya keputus asaan.. bukan, bukan itu akhir dari diriku.. aku ingin jadi manusia yang utuh.. manusia yang tidak hanya berada dalam satu segi yang membosankan, aku ingin berkarya, karya yang membekas di dalam diri manusia, bukan berupa benda yang dapat hilang begitu saja, bukan berupa ucapan yang dapat di lupakan begitu saja.. karyaku, harus tertanam dalam diri manusia, yang tak hilang dan tak dilupakan… bukan kah sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain? Aku ingin seperti itu, dan aku harus menghargai keinginanku dengan berusaha menggapai keinginannya, keutuhan manusia bukan semata-mata berada pada kualitas dirinya, banyak yang berkualitas tapi tak bermanfaat.. banyak yang bermanfaat padahal dia tak berkualitas, Allah Maha memutar-mutar keadaan, terkadang penilaian manusia berbanding terbalik dengan penilaian Allah, baik menurut pandangan manusia belum tentu baik bagi Allah.. itulah keadilan Allah yang Maha sempurna.. dan karena itulah diriku merasakan ketenangan hidup di dunia, merasakan keluasan yang tidak terbatas, merasakan keadilan yang selaras,karena dengan meyakini Allah, tidak ada yang dirugikan, tidak ada yang merasa terasingkan, dan tidak ada yang dibeda-bedakan..
aku harus melatih parasku untuk senantiasa menampakan kebahagiaan di hadapan mereka, aku harus menjaga perkataan ku agar tidak ada hati yang tersakiti di antara mereka, aku harus mendidik jiwaku agar kuat menghadapi kerasnya  dunia, aku berusaha membentuk sifat ku agar tidak egois dalam berperasaan, mengabaikan perkataan mereka dan berusaha bangkit meskipun tetatih dan sendirian. Walaupun sekarang aku bukanlah siapa-siapa.. tapi kelak aku percaya bahwa aku akan menjadi apa-apa di mata-Nya dan di mata mereka inilah aku, dengan segala kelemahan ku berusaha walaupun tertatih untuk menuju kesempurnaan yang Allah janjikan.. inilah aku yang sangat mencintai diriku untuk mencintai kalian.

mariah carey - when you believe
There can be miracles
When you believe
Though hope is frail
It's hard to kill
Who knows what miracles
You can achieve
When you believe
Somehow you will
You will when you believe

0 komentar:

Posting Komentar

 

AKSI = REAKSI

AKSI = REAKSI
kesuksesan itu real ada di tangan kita sendiri, bukan di tangan fasilitator ataupun di tempat kita sekolah :) saya bisa ada di antara mereka karna upaya saya sendiri :)