Social Icons

dengan menyebut nama Allah

02/06/12

isi Otak ku, bukan pada Quantity tapi Quality


Tau gak sih LOE, jadi kaya aku tuh complicated banget.. SUMPAH (terus??) dari segi pendidikan, huppffh.. ga bisa di pungkiri kalo aku tuh kurang berprestasi dalam bidang akademik, apalagi akademik di sekolah ku.. iyyyuuh… bukan from zero to hero.. tapi from zero to minus zero.. haha ngga deng, aku fakir motivasi nih di sekolah ku yang sekarang, kebanyakan bukan dari mereka yang ngasih motivasi, tapi dari luar yang mereka tuh kebanyakan ngasih motivasi yang ga sejalan dengan aturan norma-norma kependidikan RI, yaaa macam meninggalkan kewajiban pokok kita sebagai seorang pelajar.. tapi bukan buat hal yang ga ada artinya, semacam mabal nongkrong di mall ataupun diem di kosan temen, ataupun duduk di pinggir jalan macam gembel yang tak tau arah jalan pulang..
Aku ninggalin belajar untuk BELAJAR. Horeeeee   \^o^9
Presepsi orang terhadap aku pasti beraneka ragam, pahitnya kita ambil contoh beberapa orang yang sentiment sama aku.. mereka berasa wartawan nyari info terupdate trus dengan kreatif nya, di kembangin menjadi sajian cerita yang bisa berada di rating gossip teratas di sekolah.. iyyuh, no matter what they say.. aku ga boleh stuck sama orang macam gitu, Allah Maha tau ko maksud dan tujuan aku.
Yang aku pikir sih, prestasi itu bukan hanya dari nilai akademik kita yang musti waw gitu, dan yang musti di inget, potensi dalam diri kita ga Cuma ada di akal, tapi ada satu potensi yang ga kalah penting nya, yaitu Qolbu, alias hati.. yang sebenernya sama penting nya.. orang pinter kalo ga pake hati, jadi nya macam orang yahudi, orang yang pake hati tapi ga pake akal, jadinya macam kristiani, mereka lebih cenderung kepada suatu peribadatan yang tidak di pikirkan, ahhh, musti gimana dong?? Yang pasti musti balance.. -_- bisa ga ya? Bisa ga? Bisa  ga? Pasti bisa lah.. dan musti bisa… kehebatan kita bukan berasal dari berapa banyak nilai yang kita dapet, tapi kaya gimana kualitas yang ada pada diri kita, dari segi apapun.
Kata papap hidup itu ga Cuma satu segi, jadi maksud nya kurang lebih melingkar gitu? Ga ada ujung nya dong? Bullet gitu? Berarti kalo muter bakal ketemu lagi ketemu lagi dong? Haha… filosopi nya mungkin hidup itu melingkar, berputar, kaya bumi yang bullet terus berputar pada porosnya, ada siang, ada malam.. sama juga kaya kehidupan yang berputar bagaikan roda adakalanya di atas ada juga di bawah.. buat yang hidupnya di bawah dulu.. pasti bakal ada saat nya kita berada di atas.. dan buat yang lagi di atas, kayanya kita musti prepare buat ngerasain hidup di bawah..
Sebenernya tujuan kita hidup di dunia buat apa sih? Jawab hayooh.. yang pasti, kita musti sukses di dunia ataupun di akherat kan, tapi yang lebih utama kita harus sukses di akhirat. Kuncinya ya harus banyak ibadah… dan ibadah itu banyak macamnya, sekolah termasuk ibadah, tapi lebih cenderung buat diri kita sendiri, coba bandingin sama nolong orang? Kalo bagi aku nolong orang itu ga selalu bisa kapanpun, bisa sih kita tinggal ke lampu merah terus sodaqoh ngasih uang buat pribumi disana (kecuali polisi lalu lintas) nolongon orang juga emang, tapi moment nya tuh beda banget sama ketika ada seseorang yang lagi butuh bantuan kita terus kita dengan tanpa pamrih nolongin mereka.. itulah the real of HERO.. mantap kan?? Dan sensasi nya tuh pasti beda banget.. kalo dalam sosiologi nolongin orang tuh kepuasan nya kaya kebutuhan tersier, yang mewah dan hanya di dapat kalo keberanian kita tinggi untuk menggapainya (bener kagak yah?) ahh.. apapun yang pasti, aku hidup berusaha untuk berprestasi dalam segi apapun yang positive, hidup adalah pilihan, kalo kita lebih milih buat fokus di satu titik ya hasilnya kita bakal tetep berada dalam titik yang menjenuhkan. Tapi kalo kita berusaha fokus pada satu titik tanpa mengabaikan titik-titik yang lain minimal kita bakal punya pengalaman yang ga kalah penting nya sama si titik fokus itu..
Ayolah… kebanyakan fokus tuh bikin mata kita jadi ngeblur.. hidup itu musti enjoy.. maksud enjoy disini, ga terlalu membawa diri kita dalam suatu hal yang nantinya hal itu malah bikin kita terperangkap dalam pikiran yang sempit.. ga ada salah nya kan kalo kita berspekulasi buat menjelajahi kehidupan yang perlu banyak kita ketahui…
Lets try it !

0 komentar:

Posting Komentar

 

AKSI = REAKSI

AKSI = REAKSI
kesuksesan itu real ada di tangan kita sendiri, bukan di tangan fasilitator ataupun di tempat kita sekolah :) saya bisa ada di antara mereka karna upaya saya sendiri :)