Social Icons

dengan menyebut nama Allah

01/06/12

PACARAN?! kapok ngga yaa...??


Kisah cinta anak remaja yang kisah nya penuh liku-liku banyak ngasih inspirasi buat yang doyan nulis kaya aku, nama ku Tara, aku adalah seorang siswi SMA kelas 2 yang doyan curhat lewat tulisan. Kali ini aku bakal cerita sedikit tentang kisah cinta ku yang sedikit rumit dan merumitkan hehe, bagi ku pacaran adalah suatu hal yang membosankan dan menguras banyak waktu untuk belajar, menurutku, pacaran diwaktu sekolah itu banyak ruginya.. tapi ga bisa di pungkiri bahwa fakta membuktikan pacaran itu banyak terjadi di masa persekolahan.. hmmm aku punya ikrar buat diri aku sendiri bahwa di masa SMA aku harus sebisa mungkin menghindari yang namanya ‘jatuh cinta’, di tambah nasihat papah yang berasa nempel di otak “kamu sekolah dulu yang bener, berkawan boleh asal jangan dulu maen cinta-cintaan. BELUM WAKTUNYA !!”
Ketika hari pertama aku duduk di bangku SMA, aku kenal sama cwo namanya Adit, dia  ganteng, pinter, dan supel, tapi satu kekurangan dia, yaitu tingkat kecanduan dia sama game online yang udah melebihi apapun, bener-bener bikin aku risih. Ko?? Yaa, aku bisa dibilang deket banget sama dia, tapi hanya sebagai teman diskusi. Temen-temen kelas pada bilang bahwa kita tuh pasangan yang cocok, walau kadang suka beda pendapat dan sering debat, hmm.. semenjak dia jadi gamer, dia jadi ga asik lagi.. wawasan dia jadi biasa aja, padahal yang bikin aku suka sama di karna dia tuh wawasan nya luas.. aku heran banget ko isoo???
Satu semester udah aku lewatin di bangku SMA, disitu aku banyak mempelajari karakter dan watak seseorang yang rupa-rupa. Seneng banget.. aku ngerasa belajar aku di semester 1 moodbooster banget..hasil rapot pertama ku pun sangat memuaskan, berada di ranking 3 menurutku bukan suatu hal yang mudah, karena temen-teman di kelas mereka punya otak yang memadai lah bisa di bilang kaya gitu, disamping dari keluarga berada, sekolahnya Ditunjang sama bimbel dan fasilitas yang memadai sedangkan aku, bener-bener penuh dengan perjuangan.
Menginjak semester 2 temen-temen kelas aku udah mulai banyak yang pacaran, banyak banget, sampai di kelas aja yang jomblo tu keitung sama jari.. huppff..sirik sih engga yah, Cuma kayanya ga musti gitu tiba-tiba di depan batang idung aku ada sepasang kekasih cuh’ yang sengaja pacaran depan mata trus dengan songong nya di bilang “Ra, lu mau sampai kapan ngelajang mulu? kaya yang kagak laku lu!! Haha, nikmatin dong masa SMA nya!” “iya, di bangku kuliah mana sempet lu kaya gini, rame tau!?” haaaaaaaaahhh, dipikir pacaran itu rame gitu? Terus termasuk kedalam suatu kegiatan atau aktifitas yang ga boleh terlewatkan gitu?? Satu kata tau ga sih . NORAK ABIIIISSSS….!!?
Besoknya Adit nyatain dan aku terima, -___-
oh tuhan, satu-satunya yang gabisa aku pungkiri bahwa aku tuh ternyata udah suka sama dia pas pertama masuk SMA, waktu dia nyatain di belakang sekolah deket kolam ikan yang banyak semut merah nya, disitu dia pegang tangan aku, dia bilang dengan suaranya yang cempreng tapi mempesona bahwa dia suka sama aku, terus nanya mau ga jadi pacar dia..dan sesuatu bangetlah lidah aku tuh refleks bilang “iya mau banget Dit”
kami pun jadian -___-“
Hubungan kita mulus tuh selama 3 bulan, kita selalu rayain anniversary kita setiap tanggal 29  so sweet banget, Adit kadang ngajak jalan, ngasih coklat sama bunga, dia juga ngasih lukisan sketsa poto kita berdua, bawa aku ke bukit bintang, ngajak nonton festival cabaret sambil pake baju couple. Indah bangetlah, disitu aku baru ngerasain lagi setelah sekian lamanya yang namanya jatuh cinta tuh emang suatu anugrah yang indah..
Bulan ke 4 kita pacaran, kita udah mulai sibuk sama urusan masing-masing, aku sibuk les vokal, manggung, dan dia sibuk main game online, ya tuhan penyakit autis nya kambuh lagi, bahkan lebih parah, padahal waktu itu mendekati UAS.. aku kadang uring-uringan sama dia, marah-marah sama dia kenapa ga pernah sms duluan, jadi jarang ngajak jalan lagi kaya dulu, kaya yang ngehindar, kaya yang udah bosen. Haaahhh pokonya perasangka buruk aku tuh membeludak ga ke control, ehh Adit dengan tega dia bilang, “aku lagi pengen fokus belajar dulu yang, bentar lagi kita UAS, mungkin komunikasi kita sedikit di kurangin dulu ya, aku ga bosen sama kamu ko” hmmm… aku ga bisa nahan air mata waktu dia bilang kaya gitu, dia peluk aku dia bilang “ini ga akan lama ko, kamu yang sabar ya.?”
Emang bisa ya dia fokus belajar sedangkan kerjaan nya nongkrong di warnet dari pulang sekolah sampe pagi mau berangkat sekolah, dan yang bikin aral tuh kalo udah ngeliat kondisi dia di kelas dengan wajah nya yang lusuh, mata yang udah bergeser dari kelopak matanya dengan badan yang semakin cungkring duduk di bangku pojok sambil terkantuk-kantuk. Kelakuan Adit udah bener-bener jadi bahan pembicaraan para rabigos (ratu biang gossip) di kelas. Huppff… dia makin aneh, kaya yang udah bosen gitu sama aku, jarang sms, jarang telepun, jarang ngobrol akrab, jarang becanda-becanda.. ya tuhaaan ngebatin banget, tapi aku berusaha bertahan dan nyari kegiatan lain.
Bulan ke 5 terlewati dengan penuh penderitaan, akhirnya aku mutusin buat nyari temen cwo buat smsan biar ga terlalu ngerasa kesepian, ga ada maksud selingkuh sih, Cuma berpikiran mungkin dengan kaya gini akunya ga bakal terlalu ngebatin sama Adit.. cwo yang sering smsan sama aku namanya Andi, dia baik, asik, pengertian, kocak, ga ganteng, tajir, dan pinter danget. dket sama dia bikin aku nyaman dan emang jadi ga terlalu fokus sama Adit. Ya.. Andi bikin aku sedikit berpaling lah dari Adit, gapapa juga kali ya, orang dia juga cuek sama aku.
Akhirnya ujian akhir sekolah pun beres, menginjak kelas 2, Adit mulai dket lagi sama aku, tapi ga sedeket dulu, mungkin dia terlalu sibuk sama game dan tugas sekolah, malah smsan sama dia tuh udah berasa kaya makan obat 3x sehari, dan kalo obatnya kelewat dimakan tuh langsung penyakit galau nya kambuh.. huppffh.. semakin tersakiti semakin sadar bahwa emang bener bahwa pacaran di bangku persekolahan tuh Cuma nguras waktu ga jelas gitu, mikirin yang ga seharusnya dipikirin, banyak ngelamun dan galau ga jelas… ek’.
Udah 6 bulan kita pacaran dan dia tuh masih kaya gitu sama aku, jarang ngabarin, sms Cuma sebagai prioritas 3x sehari itupun kadang ga sms sama sekali.. hmm. Suatu ketika dia 2hari ga ngabarin, sore itu aku pulang dari seminar dengan keadaan yang lelah, pas seminar hp di nonaktifin, berharap banget waktu hp aku aktifin ada sms dari Adit, tapi ternyata ngga, aku yang lagi dalam keadaan cape jadi mendadak aral seketika, aku sms dia dan aku mutusin buat mengakhiri hubungan yang udah ga karuan ini, aku sms dia aku bilang bahwa dia bener-bener nyiksa aku dengan cara dia pacaran ga ngasih kabar, aku bilang kalo sekiranya ga ada perubahan lebih baik kita putus aja, yaaa disitu aku jujur sejujur-jujur nya ke dia. Dan Adit pun bales sms “yaudah, aku ga mau kalo ternyata selama ini nyakitin kamu, aku kira selama ini kamu ga ada masalah, kamu ga pernah bilang, jadi cukup tau dan mulai sekarang kita putus” jleeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeb banget!! Piso mana pisooo…!!!
Hubungan kita yang udah berjalan 6 bulan 27 hari itu berakhir sudah di penghujung rasa lelah yang menyakitkan. Hmmm, kita ga sempet 7 bulanan Dit, padahal Cuma 2 hari lagi…
Semenjak itu, aku udah males yang namanya pacaran, udah tau banget lah siklus pacaran dari sekarang tuh palingan Cuma seneng-seneng di awal, bahagia, trus kesananya bosen, lose contact, putus deh. Nangiiisss… galau…. Hahaha di jadiin pelajaran, lain kali kalo ga siap sakit hati jangan dulu pacaran, jangan gampang pake hati kalo kenal sama cwo, enjoy aja.. kata papah ku juga apa, cukup berkawan ga pake cinta-cintaan, emang jitu bangetlah itu nasihat, sayangnya akunya aja yang ga nurut pah.. maaf ya, untung selama ini kami backstreet hehehe..
Semenjak aku sama Adit putus, hubungan kita di sekolah bener-bener kaya yang ga kenal satu sama lain sama-sama cuek, disitu sebenernya aku masih sayang sama dia, kalo inget kenangan-kenangan indah sama dia tuh malah jadi semakin galau, seolah-olah nyesel udah putusin dia, karena dia ga ada kesalahan yang fatal, akunya aja yang gabisa nerima dia apa adanya.. hmm,
Bagi aku cukuplah, ngga usah ada sakit-sakit hati lagi gara-gara cwo.. kayanya ga musti, dan masih banyak yang lebih layak di tangisin daripada mereka.. di bilang kapok pacaran sih engga.. Cuma yang pasti, diminimalisir lah kedekatan aku sama makhluk yang namanya cwo.. takutnya, setan berasil ngegoda dan tanpa kita sadari kita jatuh cinta, yang udah jelas rasa cinta itu bukan berasal dari Tuhan.. aku ga mau…
Hari berganti hari, bagi aku sulit banget buat moving on dari yang namanya Adit, padahal aku termasuk orang yang paling gampang ngelupain masalah.. apalagi ini masalah cwo yang rasanya ga terlalu penting. Tapi susah ya Tuhaaaaan …
I finally found someone - Bryan Adams
I finally found someone, that knocks me off my feet
I finally found the one, that makes me feel complete
We started over coffee, we started out as friends
It's funny how from simple things, the best things begin..
Nahloh aku ko semakin deket ya sama Andi, pas bilang aku putus sama Adit, seolah-olah dia ngeliat peluang buat bisa deket sama aku lebih jauh lagi, dia semakin perhatian, semakin sering smsan dan tlfunan, dan kayanya dia suka sama aku, dia di sms udah berani panggil aku dengan panggilan han (honey) dan aku ga keberatan dia manggil aku kaya gitu, kayanya aku sedikit tertarik sama dia, dan dia tuh udah keliatan bener-bener sayang sama aku, mungkin bagi dia udah tinggal nunggu waktu yang tepat buat nyatain perasaan nya ke aku..
 Ya tuhaaaaan… aku ga siap bener-bener ga siap kalo harus pacaran lagi, kalo harus ngebuka hati aku lagi buat seseorang, aku takut dan ga mau sakit hati lagi… walau kadang ngerasa bahwa Andi ga mungkin nyakitin aku, karna Andi tuh orangnya lembut, memperlakukan perempuan dengan hati-hati.. tapi ga bisa di pungkiri, bahwa aku juga sayang sama dia, dia sering banget bilang sama aku lewat sms ataupun secara langsung “aku sayang sama kamu ra, sayang banget” aku Cuma jawab itu semua dengan senyuman, sumpah aku ga bisa bilang secara terang-terangan bahwa aku juga sayang sama kamu Andi.. ga tau kenapa, yang pasti aku tuh bingung sama perasaan aku sendiri dan aku ga bisa kalo Andi ga ngasih kabar sama aku barang sehari aja, pasti aku galau.. pernah suatu hari Andi ga bales sms aku, aku marah-marah sama dia, dia minta maaf, terus pernah juga sore-sore aku ngajak dia jalan terus aku smsin, tapi dia ga bales sms aku dia bales waktu malem nya. Di bilang bahwa dia ga ada pulsa, rasanya sakiiit banget, aku ngerasa ko bisa dia ga nyempetin buat ngasih kabar .. aku marah-marah sama dia sampe bilang bahwa kayanya kita ga usah kontak dulu untuk beberapa lama, selang 1 jam aku sms lagi Andi, aku bilang bahwa aku gabisa buat lose cntact sama dia, kita pun baikan, dia bilang “aku sayang kamu ra, aku suka kamu” aku bales pake emot “J” aku sebenernya bisa aja bilang aku juga sayang sama kamu Andi, sayang banget, tapi aku ga bisa bilang, ga tau kenapa, tapi bener lah.. seumur hidup aku baru ngerasa bahwa yang ini tuh rasa cinta aku yang paling tulus, dari segi fisik Andi tuh bukan tipe aku, tapi aku sayang sama dia ga tau kenapa, dan disitu aku udah mutusin, suatu saat kalo Andi nyatain perasaan nya ke aku, aku bakal terima dia, dengan segala kekurangan nya. Aku mau kasih Andi sesuatu…
Love song – Don Mclean

And you love me too
Your thoughts are just for me
You set my spirit free
I'm happy that you do..
And I love you so,

kalo aku kangen atau lagi inget sama dia, aku bikin origami bintang sampe tangan aku pegel-pegel.. aku bikin sebanyak banyaknya… aku bikin dengan perasaan yang bahagia, gimana aja orang yang lagi jatuh cinta.. hehe, kayanya origami bintang nya udah cukup banyak, aku musti cepet-cepet beli toples nya nih, kebetulan toplesnya musti pesen sebelumnya, aku pun pesen toples cinta nya hari senin dan katanya bakal jadi sekitar hari kamis, tapi waktu hari kamis aku mau ambil katanya belum jadi, sempet kesel juga sih..
Andi ngajak ketemuan nih hari jum’at di cafĂ© ice cream..tempat biasa kita ketemuan, tempat nya enak banget, nuansa romantisnya ngena banget aku nunggu dia pulang les, dan aneh banget, disitu sebenernya aku nunggu Cuma 15 menit, tapi rasa kesel nya tuh berasa nunggu 1 jam.. hehe di maklum, akhirnya Andi datang, pake sweeter biru gombrang ala reeper dengan postur tubuh yang gemuk . aku sambut kedatangan Andi dengan senyum hangat kita pun ngobrol panjang lebar, becanda-becanda, seru banget berkesan lah, kita bawa motor masing-masing, di jalan nya kita balap-balapan saking asik nya ga sengaja aku nabrak tikus sampe mati itu kelindes.. huppffh… tragis. Kita pun berenti di tempat susu murni, aku pernah bilang sama Andi, bahwa aku lagi pengen banget susu murni di minum di tempat, tapi ko aneh yaa.. pas di tempat susu murni aku becanda-becanda sama Andi, tapi dia nya malah nyebelin, waktu aku lagi ngomong dia nya malah ngeyel.. ya ampun kesel banget itu, padahal aku udah bilang serius, dia masih tetep ngeyel, aku ngambek tuh ceritanya aku ga ngomong-ngomong sama dia sepanjang perjalanan dia mau nganterin aku pulang di tengah jalan aku berenti tuh, aku kesel dan ga mau di anter pulang dia, aku balik suruh dia pulang, dan akhirnya kita pun pulang masing- masing. Pas nyampe rumah, aku ga ada maksud buat jutekin dia lama-lama, aku sms eh malah ga di bales, positif thinking mungkin dia cape dan langsung tidur karna waktu ketemu kita lumayan larut malem pulangnya.
Ke esokan harinya, dia masih belum ada kabar.. aku gelisah.. di kelas ga fokus, kerjaan nya liatin hp berharap sms aku di bales Andi, tapi dia ga ada kabar, aku kangen Andi, sediiiiih banget ngeliat keadaan dia ngejutekin aku kaya gitu.. ngerasa salah banget kenapa malem kaya gitu, tapi aku positive thinking, aku berpikir mungkin aja hp nya lagi di sita ibunya, denger-denger sih katanya mereka lagi ada masalah.. aku bener-bener ga berpikiran bahwa Andi bakal sengaja lose kntakin aku. Sorenya pulang sekolah aku ada rencana mau ngambil pesenan toples buat origami bintang-bintang yang udah aku buat untuk Andi, aku ada rencana buat ngasih bintang-bintang itu sekalian buat minta maaf juga karna waktu ketemuan, aku ga bisa control emosi aku, aku nyesel banget..hari itu bertepatan satnite udah kebayang bakal jadi best moment yang indah banget .. udah sore tapi kenapa Andi belum bales sms aku, padahal hari itu aku udah sms dia 4x .. hmm sedih juga sih, pasti. Pas aku nyampe ke tempat pembuatan toples, zonk banget katanya belum jadi.. aku kesel banget, aku yang keadaannya cape, pulang sekolah, bener-bener kalut, kesel, pas aku Tanya kenapa belum jadi, yang ngebuatnya ngejawab dengan enteng “iya teh, ini yang ngebuatnya lagi pulang kampung” damn! Terus aku musti jungkir balik gitu? Musti numpeng gitu? Aku jawab “kenapa belum jadi sih ci (orang cina) kan janjinya 2 hari malah ini udah ngaret 4 hari saya juga udah bayar penuh ci, ci tau ga, itu toples buat hadiah ulang tahun, kacaukan kalo kaya gini!” terpaksa sedikit bohong buat ada alasan marah-marah, dan refleks di situ air mata aku keluar. Dan edan nya lagi mereka bilang “iya mau gimana lagi, disini juga banyak pesenan yang lain, kita ga bisa janji jadinya kapan kalo gitu boleh di bawa lagi uang nya.” Whaaaaaaaaaaaaaaaat ??!!! “GA USAH CI,  GA USAH DI BUAT,!? UDAH BUAT CI AJA UANG NYA?!”  pulanglah sang putrid dengan perasaan yang semakin ga karuan di tambah sang pangeran masih belum ngasih kabar.
Udah lewat dari magrib L Andi masih belum bales sms aku, dan akhirnya aku sms lagi dia..
Me: “Andi.. kamu tuh kenapa? Bales please…… L
Andi: “gpp”
Me: “terus kenapa sms aku ga kamu bales Andi?? L” berkaca-kaca
Andi: “udalah ra, aku tuh ga baik buat kamu”
Me: “aku ga ngerti maksud kamu apa” keluar air mata
Andi: “Aku tuh bukan cwo baik-baik, aku ga baik buat kamu, dan seluruh mantan aku pun mereka bukan cwe baik-baik, maaf”
Me: “Andi kenapa kamu tega kaya gini sama aku, sumpah aku ga ngerti salah aku apa sama kamu?” nangis total
Andi: “maaf ra, aku ga maksud buat nyakitin kamu, tapi aku bener-bener ga baik buat kamu”
Me: “makasih ya Andi, kamu udah bikin aku nangis, ternyata sayang kamu selama ini palsu!”
Andi: “bukan nya kamu yang selama ini sayang nya palsu?!”
Me: “aku ga ngerti Andi sumpah aku ga ngerti kenapa akhirnya jadi kaya gini, mungkin origami bintang-bintang ini jadi saksi bisu atas semua perasaan aku sama kamu”
Me: “makasih Andi buat semua harapan yang udah kamu kasih selama ini sama aku, ko bisa disaat aku lagi sayang-sayang nya kamu ninggalin aku kaya gini” nangis ga karuan
you like angel and come all of a sudden .. 
know you like to reduce the pain that will not come again ..
you give me happiness ..
you give me perfection ..
dan seketika kau buat ku hancur.!!

 close heart..

ketika goresan luka tersayat dihati membekas penuh lirih,
kau datang semaikan cinta ketulusan dari hati
flash back kepedihan,

ku sanggup memeluk bintang di kegelapan, berikan sinarnya
kau indah, lebih dari itu
tanpa ku tau ternyata semuanya semu


kau putuskan untuk pergi 
fatamorganaku menusuk sanubari
menjangkit hati yang haus akan kasih
kau tinggalkan aku sendiri..


terbungkam tanpa banyak berkata..
air mata pun berbicara.

sekarang aku tau nikmat nya cinta 

ditinggalkan
sekarang aku tau indahnya kasih sayang
hanya bayangan

aku lelah tuhan..

hukum alam mendera,
aku ingin menutup hati terkunci rapi
hanya saja pribumi masih disini
aku ingin tenang hariku tanpanya
disini..
disepanjang hari yang sunyi
    
Rasa sakit yang teramat sakit yang pernah aku rasain, selama hidup, rasa kecewa, rasa ga berdaya, rasa penasaran, marah, sedih, kehilanangan rasa yang semua terangkai dalam satu kata GALAU, Andi tanpa sebab yang pasti, tanpa alasan yang kuat ninggalin aku gitu aja yang jelas-jelas udah jatuh ke lubang cinta yang udah dia buat sendiri.. ga abis pikir, disitu hari-hari aku udah ga karuan, bentar-bentar nangis. Setiap aku sms Andi ga pernah dia bales, dan rasanya sakiiiit banget, katanya di lebih nyaman bersahabat sebatas temen biasa, oke aku turutin mau dia, aku Cuma minta dia buat biasa aja, tapi tetep dia jadi ga pernah sms aku, oh maaaan.. setelah berminggu-minggu kita pdkt, saling perhatian, tiba-tiba aku kehilangan semua itu. Ketika aku udah pake hati, tiba-tiba di ilang gitu aja.. bayangin rasa sakit nya. Bayangiiiinn… !! tega bangetlah Andi . hebat, selamat ya, semoga kamu ga kena karma.. kamu udah sia-siain aku yang bener-bener tulus sama kamu….
Semenjak itu… aku bener-bener berpikir lebih jauh lagi tentang pacaran… untuk saat ini aku hanya bakal serius sama cwo yang nantinya bakal jadi pendamping aku kelak ….

0 komentar:

Posting Komentar

 

AKSI = REAKSI

AKSI = REAKSI
kesuksesan itu real ada di tangan kita sendiri, bukan di tangan fasilitator ataupun di tempat kita sekolah :) saya bisa ada di antara mereka karna upaya saya sendiri :)